Thursday, March 11, 2010

Institut Teknologi Nasional Malang

Institut Teknologi Nasional Malang

Kampus I : Jl. Bendungan Sigura-gura No. 2
Telp. (0341) 551431, Fax. (0341) 553015 Malang
Kampus II : Jl. Raya Karanglo
Sejarah Singkat

Institut Teknologi Nasional Malang bermula dari akademik Teknik Nasional Malang ( ATN Malang ) didirikan oleh Yayasan Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional Malang pada tahun 1969 kemudian di kembangkan menjadi ITN Malang pada tahun 1983 dengan SK Mendikbud No. 0104/O/1983. Mengingat jumlah mahasiswa ITN Malang semakin meningkat, upaya pengembangan sarana dan prasarana untuk belajar mengajar juga terus dilakukan dan mulai bulan September 1979 sampai saat ini ITN Malang menempati kampus diatas lahan seluas 4 Ha, di Jln. Bendungan Sigura-gura 2 Sumbersari Malang.

Sarjana ITN Malang pertama kali berhasil diluluskan pada bulan Oktober 1985 berjumlah 14 orang yang terdiri atas 6 Insinyur Teknik Mesin dan 8 Insinyur Teknik Sipil, dan sampai tahun 1999 ITN Malang telah meluluskan 13598 orang Sarjana Teknk dan Sarjana Muda/DIII. Sedangkan jumlah mahasiswa ITN Malang sampai saat ini mencapai 16858 orang mahasiswa yang berasal dari 26 propinsi di seluruh Indonesia.

Melihat kepercayaan masyarakat dan pemerintah terhadap ITN Malang dan sebagai peningkatan pelayanan kepada mahasiswa maka, pimpinan ITN Malang bersama pengurus YPUTN sejak tahun 1981 mulai menyiapkan lahan untuk pengembangan kampus di desa Tasik Madu Kodya Malang seluas 65 Ha. Dan saat ini kompleks kampus terpadu ITN Malang seluas 35 Ha di Tasik Madu Malang dalam proses pembangunan tahap III.

Misi
  • Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul, tepat guna dan berhasil guna.

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka pembangunan bangsa.

  • Menyelenggarakan penyebaran informasi serta pelayanan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

  • Mengembangkan penyebaran informasi, serta pelayanan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni

  • Mengembangkan serta menjaga nilai etika akademis dan citra Institut Teknologi Nasional Malang.

    Visi

    Institut Teknologi Nasional Malang sebagai lembaga pendidikan tinggi unggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berbudi luhur, memiliki kemandirian dan profesionalisme untuk mendukung pembangunan bangsa.

    Tujuan

    Tujuan Pendidikan ITN Malang :

  • Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa.
  • Menyebarluaskan hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  • Menghasilkan dan mengembangkan kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan.
  • Menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, cakap, terampil, mandiri, berjiwa, wirausaha, dan berwawasan kebangsaan.
  • Menghasilkan lulusan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki sikap, kemampuan akademik dan profesional dalam menerapkan mengembangkan serta menciptakan ilmu pengetahuan teknologi dan seni.
  • Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.itn.ac.id/ !


    Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008