Thursday, March 11, 2010

Institut Teknologi Nasional

Artikel ini berisi tentang sebuah PTS di Malang. Untuk PTS yang berada di Bandung, lihat Institut Teknologi Nasional (Bandung).

Institut Teknologi Nasional disingkat ITN merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Malang, Jawa Timur, Indonesia. ITN merupakan satu-satunya institusi yang menyelenggarakan pendidikan tinggi khusus bidang teknologi di Kota Malang. Institut Teknologi Nasional Malang (1981) berawal dengan nama Akademik Teknik Nasional dan didirikan pada tahun 1969. ITN memiliki dua kampus, yaitu kampus lama di Jl. Bendungan Sigura-gura dan kampus baru di desa Tunjungtiro.

Institut Teknologi Nasional
Didirikan 8 Juni 1969
Jenis Perguruan Tinggi Swasta
Rektor Dr. Ir. Abraham Lomi, MSEE
Lokasi Malang, Jawa Timur
Situs web http://www.itn.ac.id

1. Fakultas

  1. Teknik Planologi
    • Teknik Planologi ITN merupakan pendidikan perencanaan spasial pertama di Jawa Timur. Didirikan pada bulan Juni 1985 dengan nama Teknik Planologi yang statusnya diakui berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 070/O/1987. Teknik Planologi ITN Malang termasuk anggota ASPI (Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia), dan sebagai salah satu pengurus ASPI.
  2. Teknik Elektro
    • Teknik Elektro ITN Malang adalah satu jurusan tertua dan pertama yang ada di ITN Malang, yang sebelumnya bernama ATN Malang. Di Jurusan Teknik Elektro terdapat 2 jenjang, yaitu S-1 dan D-3. dan dibagi lagi menjadi 3 program studi, yaitu :
      • Teknik Elektro Energi Listrik,
      • Teknik Elektronika
      • Teknik Informatika Komputer
Jurusan Teknik Elektro ITN Malang telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai B, sehigga tidak diperlukan lagi ujian negara untuk setiap semesternya.

Rektor ITN Malang saat ini, yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Abraham Lomi, MSEE adalah satu lulusan dari Teknik Elektro ITN Malang.

2. Unit kegiatan mahasiswa

2. 1. Lembaga Dakwah Islamiyah

Lembaga Dakwah Islamiyah adalah unit kerohanian Islam di ITN Malang. Organisasi ini berdiri pada September 1982 dan bergerak pada bidang pendidikan & pengkaderan, peribadatan & dakwah dan keputrian.


Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008